Bukan Timnas Spanyol, Timnas Portugal Ternyata Takutkan Ini

Fernando Santos, pelatih Timnas Portugal,

Timnas Portugal mungkin menjadi tim unggulan untuk Piala dunia 2018 mendatang. Namun, tidak bagi Fernando Santos. Dia merasakan jika Maroko dan Iran justru yang paling ditakuti di babak penyisihan grup B. Walau Spanyol tetap jadi lawan terberat mereka, Santos tetap tidak akan santai menghadapi dua negara tersebut.

Performa terbaik pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 merupakan alasan Fernando Santos waspada pada timnas Maroko dan timnas Iran. Di kualifikasi yang lalu, Maroko dapat melaju ke Rusia dengan status tidak terkalahkan dan hasil seri dari enam laga mereka. Selain itu, mereka tidak pernah kemasukan selama tampil.

Penampilan impresif juga datang dari Iran di babak kualifikasi. Mereka berhasil menjadi juara grup A dengan status tidak terkalahkan. Mereka juga hanya kemasukan dua gol.

“Ini merupakan grup yang begitu sulit dan terkadang menipu. Portugal bisa saja jadi favorit, namun tidak jika Anda melihat lebih lanjut. Anda akan menyaksikan kami memiliki lawan yang berat. Spanyol sudah pasti jadi tim unggulan,” ujar Santos.

Timnas Maroko merupakan tim mengesankan. Dengan pemain yang tidak kalah menarik dan berpengalaman. Timnas Iran dengan hasil yang fantastis dan punya pelatih yang sudah pernah melatih Portugal.

Sesuai dengan hasil undian Piala Dunia 2018 di Moskow akhir tahun lalu, timnas Portugal dipastikan akan masuk ke Grup B dengan timnas Spanyol, timnas Moroko, dan timnas Iran. Tak tanggung-tanggung, Portugal langsung melawna Spanyol pada laga awal pada tanggal 16 Juni.

Lalu, Portugal akan melawan Moroko di tanggal 20 Juni mendatang. Selang lima hari kemudian, mereka akan berhadapan dengan Iran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *