Kapten Barcelona Yakin Timnya Bisa Sukses Dilatih Valverde

Kapten Barcelona Yakin Timnya Bisa Sukses Dilatih Valverde

Diakui Iniesta, bahwa Valverde akan merasakan tekanan yang hebat sebagai pelatih Barcelona, karena itulah yang juga dirasakan pelatih-pelatih sebelumnya. Namun dia yakin eks Bilbao akan mampu mengatasi hal tersebut.

Kapten Barcelona Yakin Timnya Bisa Sukses Dilatih Valverde

Kendati sebelumnya belum pernah meraih trofi, Ernesto Valverde selaku manajer anyar Barcelona, tetap dipercaya oleh kapten Raksasa Catalan, Andres Iniesta, bakal mampu menghadirkan kesuksesan bagi klubnya di musim-musim mendatang. Menurutnya, Valverde merupakan sosok yang layak menukangi Raksasa Catalan.

Seperti diketahui, pihak raksasa Catalan memang telah mengumumkan pelatih anyar mereka yang akan menggantikan Luis Enrique , dimana sosok tersebut adalah Ernesto Valverde. Tentu saja, sosok yang dalam beberapa musim terakhir ini menukangi athletic Bilbao, diharapkan bisa membawa Barcelona kembali berjaya, baik di pentas domestik maupun Eropa, sebagaimana klub yang hanya mengemas trofi Copa Del Rey sepanjang kampanye musim 2016/17 ini.

Sebelumnya, Valverde adalah pelatih Athletic Bilbao, dimana dia berhasil membawa tim basque itu mampu bersaing di papan atas klasemen, kendati tak mampu menghadirkan trofi bergengsi, namun kinerjanya tetap diakui. Karenanya, Kapten Andres iniesta merasa bahwa Valverde memang merupakan sosok yang sangat layak menangani Barcelona musim depan.

Dia juga yakin, Valverde akan menghadirkan kesuksesan bagi Barcelona selama periodenya menukangi Raksasa Catalan.

“Dalam setiap proyek baru kami harus menargetkan yang terbaik. Sang pelatih [Valverde] sangat layak menangani Barcelona, jika tidak tentu dia tidak akan ditunjuk. Karena itu kami akan kembali musim depan dengan semangat besar dan juga dengan keinginan melangkah maju, hal yang tidak kami lakukan musim ini.”

“Tekanan di Barcelona selalu seperti itu. Itu tidak akan berubah, sehingga saya yakin musim depan akan menjadi musim yang hebat jika kami bisa menjalaninya dengan benar,” ujar Iniesta seperti dikutip Goal Internasional.

Sejauh ini, tidak diketahui, berapa durasi kontrak yang mengikat Valverde di Barcelona. Umumnya, sang pelatih akan diikat kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *