Pemain Muda Real Madrid ini Akan Perkuat Timnas Maroko

Achraf Hakimi, pemain muda Timnas Maroko

Salah satu pemain dari Real Madrid, yakni Achraf Hakimi sukses menciptakan gol debut untuk Timnas Maroko di laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika kontra Mali, pada Jumat (1/9/2017). Dalam laga itu, timnas Maroko sukses menang dengan skor telak 6-0.

Achraf Hakimi yang melaksanakan debut dalam laga resmi internasional dengan timnas Maroko sukses menciptakan gol keempat pada menit ke-72. Gol ini melengkapi perayaan gol Maroko yang diciptakan Hakim Ziyech di menit ke-19 dan ke-61, Khalid Bothaib (27′), Faycal Fajr (86′), dan Mimoun Mahi (88′).

Selama musim ini, pemain berumur 18 tahun tersebut juga baru akan masuk dalam daftar skuat inti Real Madrid. Pemain yang saat ini menjadi bek sayap tersebut merupakan pemain lulusan akademi Real Madrid dan sudah bermain di tim sejak tahun 2006 atau kala dia berumur 7 tahun.

Selama musim ini, Madrid bersama Zinedine Zidane memang lebih memainkan pemain muda. Selain Achraf Hakimi, ada juga pemain muda lainnya, seperti Marco Asensio, Borja Mayoral, Marco Llorente,Theo Hernandez, dan putra sang pelatih, Luca Zidane.

Hal ini sejatinya tidak biasa untuk Madrid, namun bersama Zinedine Zidane, pemain muda lebih mendapat waktu dan kepercayaan membela timnya. Walau dari satu sisi merupakan sebuah hal baik untuk karir Hakimi, tapi perjuangannya masuk sebagai pemain starting eleven di musim ini sepertinya cukup berat karena persaingan dengan Dani Carvajal.

Namun, di timnas Maroko, namanya akan menjadi salah satu pemain di Piala dunia 2018 mendatang. Sementara itu, Maroko akan bertarung di Grup B dengan timnas Spanyol, timnas Portugal, timnas Iran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *