Profil dan Pemain Timnas Maroko yang Tampil di Piala Dunia 2018

timnas maroko 2018

Setelah 20 tahun tidak muncul pada perhelatan Piala Dunia, kali ini timnas Maroko kembali muncul ke permukaan. Negara di Afrika tersebut terakhir kali masuk ke babak putaran final Piala Dunia 1998 di Prancis.

Saat ini, selang empat edisi Piala Dunia, timnas Maroko bersiap memperlihatkan kemampuannya. Maroko menjadi sau dari lima negara Afrika yang berhasil menuju ke babak putaran final Piala Dunia 2018.

Mereka melaju dari Afrika sebagai juara Grup C dengan berhasil melawan Pantai Gading, Gabon, serta Mali. Dari 6 laga di babak kualifikasi beberapa waktu yang lalu, Maroko sukses mencatatkan 3 kemenangan dan 3 hasil seri. Itu artinya mereka tak terkalahkan selama menjalani laga kualifikasi.

Kondisi tersebut menjadikan Maroko merasa senang dapat unjuk gigi di Rusia nanti. Akan tetapi, dunia sepak bola tak hanya soal semangat dan rasa percaya diri. Banyak hal yang menjadi penentunya. Termasuk skema dari pesaing di fase grup.

Maroko sendiri masuk ke grup B dengan Portugal, Spanyol dan Iran. Dan dua timnas pertama jelas menjadi lawan sulit untuk mereka. Bahkan Iran pun cukup sulit untuk Maroko. Akan tetapi, jika Herve Renard, pelatih mereka dapat memainkan skema tepat dan pemain yang tangguh, bukan tidak mungkin mereka memberikan kejutan.

Kapten Maroko, yakni Medhi Benatia juga diharapkan dapat membawa timnya kian bersemangat meraih kemenangan demi mencatatkan sejarah baru dalam timnas mereka.

Berikut Profil Timnas Maroko

Julukan: Atlas Lions

Konfederasi: CAF (Afrika)

Pelatih: Herve Renard

Kapten: Medhi Benatia

Kode FIFA: MAR

Ranking FIFA: 42

Penampilan di Piala Dunia: 5

Prestasi Terbaik di Piala Dunia: 16 besar

Prediksi: Penyisihan grup

Grup B: Portugal, Spanyol, Maroko, Iran

Jadwal Pertandingan Maroko

15 Juni 2018 : Maroko vs Iran, Krestovsky Stadium, St Petersburg

20 Juni 2018 : Portugal vs Maroko, Luzhniki Stadium, Moskow

25 Juni 2018 : Spanyol vs Maroko, Kaliningrad Stadium, Kaliningrad

Berikut Skuad Maroko 2018

Munir El Mohammadi, Yassine Bounou, Ahmed Reda Tagnaouti, Medhi Benatia, Romain Ghannam Saiss, Manuel Da Costa, Badr Banoun, Nabil Dirar, Hamza Mendyl, Achraf Hakimi, Karim El Ahmadi, Moubarak Boussoufa, Youness Belhanda, Hakim Ziyech, Sofyan Amrabat, Amine Harit, Youssef Ait Bennasser, Faycal Fajr, Mehdi Carcela-Gonzales, Nordin Amrabat, Khalid Boutaib, Aziz Bouhaddouz, Ayoub El Kaabi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *