United Ingin Gantikan Michael Carrick Dengan Gelandang Napoli, Jorginho

Kontrol bola Jorginho dari Napoli

Manchester United diketahui ingin mencari pengganti gelandang andalannya, Michael Carrick, di musim panas mendatang. Dan seperti yang diungkap oleh media The Sun, mereka telah memasukkan nama geladang Napoli asal Brasil, yaitu Jorginho.

Kontrol bola Jorginho dari Napoli
Kontrol bola Jorginho dari Napoli

Carrick mengawali karirnya sebagai pemain West Ham United yang rutin dimainkan setelah sempat dipinjamkan menuju Swindon Town dan Birmingham City di musim perdananya. Ia pun dilibatkan sebanyak 159 kali dalam lima tahun keberadaannya dan mencetak enam gol. Namun pada musim panas 2004, Ia pun beralih menuju Tottenham Hotspur dan akhirnya diboyong oleh Manchester United dua tahun kemudian.

Pemain asal Inggris itu awalnya direkrut oleh Sir Alex Ferguson untuk menggantikan Roy Keane dan hingga berganti manajer, ia masih terus dilibatkan ditim utama kubu setan merah hingga saat ini. Namun sayang, pemain tersebut kini telah berusia 36 tahun, dan memaksanya untuk gantung sepatu setela musim ini berakhir.

Tentu kehilangan Carrick akan meninggalkan United kekurangan pemain yang mampu mendistribusikan bola yang berkualitas di lini tengah serta membantu serangan dan mengendalikannya di lini tengah. Dan hal ini membuat Mourinho sibuk mencari penggantinya.

Selain itu, mereka diperkirakan takkan kehilangan Michael Carrick saja dimusim depan, karena gelandang lainya seperti Marouane Fellaini yang akan hengkang secara gratis karena tak ingin memperpanjang kontraknya, bahkan pemain dengan transfer termahal mereka yaitu Paul Pogba, juga akan pergi dari Old Trafford dimana ia memiliki hubungan tak harmonis dengan Mourinho.

Diketahui pelatih asal Portugal itu menginginkan Toni Kroos  namun namun sayangnya banyak keraguan tentang pemain gelandang andalan Real Madrid, untuk bergabung dengan mereka. Pasalnya pemain yang masih berusia 28 tahun itu memiliki performa yang baik dimana sangat membantu klub meraih gelar La Liga dan Liga Champions sejak keberadaannya. Dan masa baktinya hingga 2022, mereka akan engan menguangkannya dalam waktu dekat.

Kontrol bola Jorginho dari Napoli
Kontrol bola yang apik dari Jorginho, Napoli

United pun mencari alternatif lain dan kali ini mereka mengincar pemain gelandang Napoli yaitu Jorginho. Pasalnya beberapa musim belakangan Jorginho bisa diandalkan klubnya bahkan dimusim ini Ia telah menjadi pemain bintang untuk Napoli musim ini yang tengah memperjuangkan gelar Serie A menjatuhkan dominasi Juventus.

Meskipun demikan diyakini pemain yang memiliki kontrak hingga musim panas 2020 mendatang takkan murah, dimana Napoli masih membutuhkannya. Mereka akan menuntut jumlah yang signifikan untuk gelandang bintang mereka.

Dan seandainya Manchester United memang menginginkan Jorginho, mereka harus bertindak cepat, pasalnya, beberapa klub lain juga memburu gelandang Napoli itu seperti Manchester City. Apalagi dengan kabar bahwa Maurizio Sarri selaku pelatihnya juga dikaitkan kepergiannya menuju Chelsea menggantikan Antonio Conte, membuatnya enggan diasuh dengan pelatih baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *